PBI UAD Undang Dr. Willy dalam Agenda International Guest Lecture #2


Prodi PBI UAD kembali menyelenggarakan kuliah tamu internasional pada Selasa, 11-10-2022 secara daring dengan pembicara Dr. Willy. A. Renandya, dosen di Nanyang Technological University, Singapore dengan banyak pengalaman pada pengajaran bahasa Inggris di Asia dan moderator oleh Tri Septiana Kurniati, M.Hum (alumni PBI UAD).

Dr. Willy menjelaskan tentang pentingnya students-centered learning atau pembelajaran yang berpusat pada siswa. Dalam student-centered learning , guru hanya sebagai sumber informasi. Guru harus memberikan lebih banyak waktu dan kesempatan kepada siswa untuk berpikir dan belajar.

Karena pembelajaran berfokus pada siswa, maka siswa akan sukses jika memiliki motivasi yang tinggi. Dr. Willy menjelaskan cara yang bisa dilakukan guru untuk meningkatkan motivasi siswa, yaitu teaching method, text, task, technology, test dan teacher.

Pada akhir sesi, Muhammad Sayuti, Ph.D., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dr. Willy. “Terima kasih atas ilmu yang dibagikan kepada kami. Saya selaku Dekan FKIP yang baru berharap bisa membangun kerja sama yang lebih jauh antara UAD dan Nanyang University ke depannya,” imbuhnya.



Post a Comment