PBI UAD Hadirkan Dr. Dat Bao dalam International Guest Lecture #1

Prodi PBI UAD Kembali mengundang pakar TEFL internasional, Dr. Dat Bao dalam acara International Guest Lecture: Visual Pedagogy: Using Cartoon in English Language Classrom” pada Kamis (29-09-2022). Agenda ini digelar secara daring melalui platform zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube PBI UAD OFFICIAL.

Dalam presentasinya, Dr. Dat Bao menyampaiakan penggunaan kartun sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Menurutnya kartun tidak hanya digunakan untuk belajar kosa kata namun juga grammar, writing, cultural understanding, roleplay, creative thinking dan guessing and predicting.

Yuni Maulinda, salah satu mahasiswa PBI mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan sangat menarik dan bermanfaat bagi para calon pengajar. Kesan baik juga disampaikan oleh Bambang Widi Pratolo, Ph.D., dosen PBI UAD. Dengan kehadiran Dr. Dat Bao sungguh sangat menginspirasi semua peserta. Ide-ide dalam skenario pembelajaran yang ia ciptakan sungguh menarik dan efektif. Semoga PBI bisa mengundang Dr. Bao kembali dalam agenda guest lecture lainnya sehingga banyak ilmu yang bisa dibagikan.



Post a Comment