Prodi PBI Gelar 1st PBI Entrepreneur Expo 2022

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UAD menggelar PBI Entrepreneurship Expo bertema Becoming Youthpreneur Pioneers of Creation and Innovation pada Kamis & Jumat, (04-05 Agustus 2022) di Hall Gedung Lab Terpadu Kampus 4 UAD.

Agenda tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP Muhammad Sayuti, M.Ed., Ph.D, Kaprodi PBI Dr. Ani Susanti, M.Pd.B.I. , dosen PBI UAD, mahasiswa PBI, ormawa PBI serta pengunjung baik mahasiswa maupun pegawai UAD.

Kegiatan ini merupakan luaran mata kuliah kewirausahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta minat mahasiswa di bidang wirausaha. Expo ini melibatkan mahasiswa semester 2 & 6. Terdapat 45 stand produk usaha yang ditampilkan baik berupa makanan, minuman serta jasa.

Dr. Azwar Abbas, M.Pd., Selaku ketua panitia PBI Expo, memberikan tanggapan positif mengenai pagelaran expo ini. “1st PBI Entrepreneurship Expo berjalan dengan sukses dengan hadirnya start up- start up bisnis yang luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azwar berharap ajang ini bisa terus berlanjut dan menjadi lebih besar serta sukses lagi kedepannya. Semoga pagelaran ini bisa menjadikan Prodi PBI sebagai Entrepreneur Department. Prinsip bisnis adalah endurance atau ketahanan. Para entrepreneur yang sudah expo harus bisa berinovasi agar usahanya tetap bertahan.

Selain mengadakan pameran, juga digelar Talkshow bertema kewirausahaan dengan pembicara Taufik Ridwan, S.Pd, owner PT. Dini Mediapro & PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera dan Lastini, S.Pd, owner My Little School Group. Beliau berdua adalah alumni PBI UAD yang sukses berwirausaha. Kegiatan tersebut dikemas dengan sangat baik sehingga bisa memotivasi mahasiswa dalam menggali informasi terhadap kiat-kiat dalam berwirausaha.





2 comments

  1. berharap ajang ini bisa terus berlanjut dan menjadi lebih besar serta sukses lagi kedepannya. PTS Terbaik
    1. Aamiin semangat mencerdaskan bangsa bersama Dahlan Muda