PBI UAD Adakan Workshop Penulisan Konten Blog PBI

Pada hari Jumat, 27 Mei 2022, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UAD mengadakan Workshop Penulisan Materi Konten Blog PBI UAD di Jambuluwuk Malioboro Hotel Yogyakarta. Sesi pertama adalah pengenalan dan eksplorasi Blog PBI UAD yang disampaikan oleh Khafidhoh, M.Pd. PBI memiliki satu web resmi yang digunakan sebagai media promosi dan dua blog sebagai media informasi. Blog pertama berisi beragam kegiatan akademik mahasiswa dan dosen (http://akademik.pbi.uad.ac.id/) sedangkan blog kedua berisi luaran atau output tridharma dosen serta mahasiswa (http://outcome.pbi.uad.ac.id/).

Pada sesi kedua dilakukan simulasi penulisan materi konten blog yang mana seluruh dosen PBI akan menjadi kontributor konten. Kontributor konten harus mengisi form yang disediakan setiap selesai melakukan kegiatan. Data inilah yang nantinya akan menjadi materi konten yang akan dikembangkan oleh content writer. Ada banyak kategori yang bisa dimasukkan ke dalam blog seperti kegiatan akademik, agenda praktikum, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerja sama pendidikan dan kegiatan yang berhubungan dengan dosen dan kemahasiswaan lainnya. Dengan adanya blog ini diharapkan mahasiswa, dosen serta masyarakat luas mengetahui beragam agenda yang sudah dilakukan oleh PBI UAD.







1 comment

  1. Kontributor konten harus mengisi form yang disediakan setiap selesai melakukan kegiatan. Data inilah yang nantinya akan menjadi materi konten yang akan dikembangkan oleh content writer. Please Visit out website PTS Terbaik