Persiapkan Semester Genap TA 2021-2022, PBI Adakan Workshop RPS dan Rubrik Penilaian


Untuk menyambut semester genap TA 2021-2022, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UAD mengadakan Workshop RPS dan Rubrik Penilaian pada Selasa, 22 Februari 2022. Workshop yang diselenggarakan secara daring tersebut dihadiri oleh dosen-dosen PBI S1. Sesi pertama adalah pengunggahan sertifikat vaksin bagi dosen karena rencananya pada bulan Maret perkuliahan akan dilakukan dengan metode blended learning.

Sesi kedua diisi dengan pemaparan materi dari Wakil Dekan Fakultas Psikologi UAD, Dian Kinayung, S.Psi., M.Psi., Psi. Materi yang disampaikan adalah “Memahami Cara Belajar Gen Z dan Alpha”. Generasi Z merupakan sekelompok individu yang lahir dari rentang tahun 1995-2010 dan setelah tahun 2010 untuk Gen Alpha.

Terlahir di era informasi yang berkembang pesat, Gen Z menuntut para pengajar untuk mengeksplorasi cara mengajar yang inovatif, kreatif serta aplikatif. Penerapan metode pembelajaran juga harus menekankan pada interaksi serta kolaborasi. Misalnya dengan menggunakan berbagai aplikasi online seperti Mentimeter, Ideabordz, Padlet, dll. Sesi ketiga merupakan pembagian teamwork serta template RPS dan sesi terakhir merupakan teamwork pengembangan RPS dan Rubrik Penilaian.




Post a Comment