PBI UAD Tingkatkan Kualitas dengan AMI 2021

Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) semester Ganjil/ Genap 2020-2021 ke seluruh prodi pada bulan Januari 2022. AMI merupakan program dari UAD yang diselenggarakan secara berkala setiap satu semester sekali sebagai system quality control. AMI PBI dilaksanakan pada 10- 11 Januari 2022 untuk memastikan terjaminnya semua manajemen dan mutu kegiatan di Program Studi PBI.

Pelaksanaan AMI tahun ini masih dilakukan secara daring atau online. Terdapat dua auditor pada AMI PBI 2021 yaitu Dra. Listiati Budi Utami, M.Sc sebagai lead auditor dan Dr., Aulia, S.Psi., M.Psi., Psikolog sebagai anggota auditor. Selaku Ketua Prodi PBI, Dr. Ani Susanti, M.Pd.B.I didampingi dosen-dosen PBI dan staff menyiapkan dokumen-dokumen pendukung untuk dinilai auditor.

Terdapat tiga standar penilaian yaitu Standar VMTS dan Standar Pengembangan Institusi, Standar Pembelajaran dan Standar Kemahasiswaan serta Standar Penelitian dan Standar Pengabdian kepada Masyarakat. Hasil audit menunjukkan nilai indeks yang cukup bagus. Auditor mengapresiasi atas kinerja prodi untuk meningkatkan mutu serta kualitas pelaksanaan program akademik meskipun dalam masa pandemi.




Post a Comment